idul fitri :D

hmm..
pertama tama saya ingin mengucapkan minalaidin walfaizin mohon maaf lahir batin, selamat hari raya idul fitri :D

ngomong ngomong soal hari raya idul fitri, dinegara saya ini punya keanehan tersendiri, coba tebak negara saya apa? indonesia dunk pastinya :D
dinegara ini ada 2 aliran islam yang benar, bukan aliran sebenarnya itu lebih kedua grup, atau ornagnisasi pada awalnya namun ada perbedaan pemikiran tentang islam, dan pemikiran tersebut masih sejalan dengzn Al-Qur'an jadi bukan sesat..
2 aliran atau organisasi ini adalah Muhammadiah dan NU, karna 2 organisasi ini terjadi perbedaan pemikiran tentang kapan terjadinya lebaran..
muhammadiah mengeluarkan pendapat bahwa lebaran/ hari raya idulfitri jatuh pada tanggal 30 agustus 2011, sedangkan NU mengeluarkan pendapat bahwa lebaran jatuh pada tanggal 31 agustus, apa yang aneh kan itu uda biasa? biasa? gile aja lo biasa.. gene masalahnya, mereka mengeluarkan pendapat awal puasa itu sama2 tanggal 1 agustus 2011, nah kalo diitung2 ada perbedaan jumlah hari pas puasa, ada orang yang bilang bahwa sejarahnya Nabi besar Muhammad SAW, hanya puasa selama 29 atau 28 hari, dan hanya 1x puasa beliau selama 30 hari..
dan masalah paling utama adalah jikalau puasa benar-benar tanggal 30 bukan 31 agustus, maka dipastikan seluruh masyarakat indonesia akan bedosa karena puasa pada tanggal 30 agustus, pasti kan karena dilarang puasa pada hari kemenangan.. kalo hari kemenangannya tanggal 30 gimana? hmm..
tapi tenang yang mengatakan puasa itu kan pemerintah yang ikut NU so mereka-mereka lah yang menanggung dosa seluruh penduduk indonesia yang mengikutin perkataan pemerintahnya.. :))

bayangkan nanggung dosa sendiri aja berat apalagi nanggung dosa 1/4 dari seleruh penduduk indonesia.. gile cuy.. :))

kemarin sempat dengar2 kenapa terjadi perbedaan..
kalo orang muhammadiah bilang, jika mereka sudah melihat anak bulan berpindah (hisab) mau itu 1 atau 2 derajat mereka bakalan menganggap bulan syawal sudah tiba, dan emang begitu di Al-qur'an.. trus gimana dengan pemerintah?
pemerintah bilang jika terlihat anah bulan (hisab) dan berada pada posisi 2 drajat (hisbat) barulah tiba bulan syawal..
pengelola tropong bintang disalah satu daerah pernah bilang, jika yang ingin dilihat anak bulan pada posisi 2 drajat maka tropong bintang terbaik miliknya di indonesia ini pun gk bakalan bisa melihatnya..
waw..

so kapan bulan syawal pertama kali tiba?
waulohuallam (hanya Allah yang tau) :D

jangan pikirin itu, yang jelas kita uda pasang niat buat syawalan..
so mari nikmati syawalan kita..
mari saling memaafkan sesama manusia :D

sekali lagi saya mau mengucapkan minalaidinwalfaizin, mohon maaf lahir batin buat semua orang yang pernah membaca blog ini..
maafkan atas segala kesalahan saya baik itu disengaja ataupun tidak disengaja :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kemarin

Endah n Rhesa – When You Love Someone

Tamia - Officially Missing you