One Done, go to the next level..

hai..
lama sudah tidak update blog..

maklum lah, gk ada internet di kos saya ini..

lagian selama ini saya jadi orang sibuk (asik..) :)

selama ini saya menyelesaikan tugas akhir saya..
ya walaupun itu bukan tugas akhir dalam hidup saya..
tapi dengan tugas akhir ini setidaknya saya bisa membuat orang tua saya senang dan tersenyum..

ya..
sekarang saya sudah jadi sarjana farmasi..
walaupun belum resmi karena blum wisuda..
tapi surat keterangan kelulusannya uda keluar kok..
hehehehe



what next..
kalau orang begitu lulus sarjana langsung bingun mau kemana..
saya harus bersukur karena saya masih harus kuliah setidaknya 1 tahun lagi (2 tahun ding kalo kurikulumnya jadi diganti sama pemerintah) :)
ya..
saya akan ngambil kuliah profesi apoteker..
dan saya cukup beruntung saya bisa mengikuti ujian seleksi masuk apoteker UII..
semoga saya lulus, sehingga saya gk harus kuliah di kota lainnya..

jujur aja..
saya masih ingin lebih lama berada di jogja..
masih ingin melihat orang2 yang baik yang ada disekitarku..
masih ingin bersama teman2 yang gila tapi menyenangkan..
sulit untuk mengakhiri ini dengan singkat..
4 tahun kuliah, dan selama 4 tahun itu saya menemukan banyak hal di jojga, saya menemukan banyak teman baru, pengalaman yang baru, pelajaran yang baru, dan pacar yang baru (walau sudah tidak lagi) hehehe

yah..
thats all about jogja..
4 tahun rasanya masih belum cukup disini..

tapi jika skenario Allah berbeda..
apa yang mau dikata, apa yang bisa diperbuat oleh manusia, selain mengikut keinginannya..

planning berikutnya jika gk keterima dijogja..
saya bakalan coba daftar apoteker UNAIR (Universitas Airlangga, Surabaya), UNPAD (universitas Padjajaran, Bandung), dan the last one USU (Universitas North Sumatera, Medan)
kenapa gk UGM?
gk ah.. thats rival of my university..
mungkin S2 nya oke lah.. tapi gk untuk apotekernya..
kenapa pilih UNAIR yul? jelas dong.. UNAIR terkenal dengan farmasi klinisnya yang bagus.. so thats my choise..
trus kenapa UNPAD? UNPAD blum pasti sih, tapi UNPAD merupakan salah satu universitas yang punya apoteker yang bagus, selain UGM, ITB, dan UI..
kenapa gk coba ITB atau UI? kenapa yah.. mungkin karena saya orang yang susah beradaptasi, hidup dikota bandung dan bogor atau jakarta itu susah.. people on there, punya perbedaan pemikiran dengan saya..
so.. why USU? bodoh yah.. masih ditanya juga.. yah walaupun apoteker di USU gk terlalu terkenal di mana-mana, tapi publikasi ilmiah untuk USU boleh diacungi 4 jempol.. keren.. tapi alasannya bukan itu, alasannya karena saya ingin pulang sejenak, sejenak saja, untuk belajar dan kembali ke jogja sebagai seorang yang berbeda, tanpa melupakan semua kenangan yang ada..

maybe..
today or tommorow..
the result of the test has done..
dan apapun hasilnya akan saya terima dengan penuh ikhlas dan rasa syukur..
hasil itu merupakan kehendak-MU ya Allah..
hamba hanya bisa berusaha..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

kemarin

Endah n Rhesa – When You Love Someone

Tamia - Officially Missing you